Selasa, 11 Mei 2010

Kapan Kita menjadi Remaja??

Umur berapakah kita bisa dikatakan remaja ? apakah 13 ? 12 ? atau 11 ? jawabannya , umur berapapun kita bisa dikatakan remaja , asal perilaku dan tingkah laku kita telah mencerminkan sikap seorang remaja yang baik dan bertanggung jawab . Berikut ini akan dijelaskan secara singkat mengenai dunia remaja yang menjadi topik utama ringkasan ini .
Remaja ? apa sebenarnya arti dari kata tersebut ? menurut KBBI ; Kamus Besar Bahasa Indonesia , remaja berarti ;mulai dewasa ; sudah sampai umur untuk kawin . Di masa inilah para anak-anak remaja banyak mengalami krisi identitas dan akhirnya mengarah pada kenakalan remaja .
Saat ini , banyak sekali anak remaja yang telah melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan aturan yang ada , seperti tawuran sesama pelajar , mengkonsumsi obat-obatan terlarang , dan bahkan melakukan free sex , yang terjadi akibat pergaulan bebas .
Kalau dilihat dari contoh-contoh perilaku anak remaja sekarang , sebenarnya semuanya belum mencerminkan perilaku anak remaja yang baik . Perilaku itu juga tidak sesuai dengan arti dari kata remaja , seperti yang tercantum dalam KBBI . Jadi , apa yang harus kita lakukan ?
1) Taat dan setia kepada-Nya , Tuhan yang selalu beserta kita dari kita lahir sampai kita mati . Tetap berpegang teguh pada-Nya , dan jangan sekali-kali mengkhianati Dia . Berdoalah pada-Nya bila mengalami kesusahan , dan pasti akan ada jawaban dari-Nya .
2) Berbaktilah kepada ayah dan ibumu . jadilah kebanggan mereka . Hargai perjuangan mereka yang sudah menyekolahkan kalian untuk sukses di masa depan . Jangan sekali-kali bermain dengan urusan sekolah , dan jangan menyepelekannya . Belajarlah yang giat , jadi remaja yang berprestasi . Buat orang tua kita bangga , dan kita juga pasti bisa disenangi teman-teman , juga cewe/cowo cakep . ya kan ? hahaha ..
3) Patuhilah peraturan yang ada . Bila ada peraturan yang melarang untuk mengkonsumsi minuman keras , maka patuhilah peraturan tersebut . Dan bila peraturan tersebut berubah , tetaplah berpegang pada peraturan itu . Jangan khawatir , pihak yang berlaku tidak akan membuat peraturan yang membuat perilaku rakyatnya menjadi berantakan .
4) Kembangkan bakat positifmu . Kalau kamu berbakat nyanyi , maka kembangkanlah . buktikan pada dunia kalau kamu memiliki suara emas ! Dan bawalah nama baik negara Indonesia ! Maka kamu akan mendapat penghargaan yang luar biasa , karena telah menjadi remaja yang berprestasi dan menjaga nama baik negara .
5) Hindari pikiran dan sikapmu dari hal-hal jahat . Semua itu tak ada gunanya , dan hanya akan membuat badan kita rusak .
wah berarti remeja itu hal yang penuh gejolak kawula muda, makanya jangan habiskan masa remeja kaliaan dengan hal negatif yang bisa merugikan diri sendri, keluarga dan bangsa.
SEMANGAT REMEJA INDONESIA!!!

Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar